Biaya Dan Rute Perjalanan Menuju Pulau Gili Labak Madura - BERPOSTING

Biaya Dan Rute Perjalanan Menuju Pulau Gili Labak Madura

Jika berbicara soal Madura hal pertama apa yang kalian pikirkan? Pasti sate nya hehe. Namun bukan itu yang akan kami bahas kali ini, selain memiliki menu kuliner yang enak ternyata pulau Madura juga memiliki banyak destinasi wisata yang indah seperti salah satunya yaitu Gili Labak.

Tepatnya kabupaten Sumenep, dimana dalam wilayah tersebut setidaknya ada 127 pulau-pulau kecil yang bisa kita kunjungi sebagai tempat wisata. Dari sekian banyaknya pulau tersebut, Gili Labak merupakan pulau yang paling menarik hati para wisatawan.

Nah bagi sobat yang memiliki rencana untuk berlibur kesana, berikut ini kami akan mengulas tentang biaya dan rute perjalanan menuju pulau Gili Labak Madura, ya setidaknya kalian bisa mempersiapkan segalanya sebelum berangkat.

biaya dan rute menuju gili labak

Biaya menuju pulau Gili Labak Sumenep Madura


Tidak bisa dippungkiri keeksotisan pantai yang ada di pulau Gili Labak sangat indah sekali, pepohonan yang rindang di padukan dengan air biru yang jernih menambah daya tarik para wisatawan untuk mengunjunginya.

Namun untuk bisa sampai di pulau ini kalian harus menyeberang menggunakan kapal, karena tidak ada akses darat untuk menuju ke pulau tersebut. Biayanya lumayan sih, lumayan menguras kantong hehe, yaitu 800 hingga 1 juta untuk kapal dengan berat 10 ton.

Sedangkan jika sobat datang rombongan dengan 60 orang kerabat atau teman kalian harus menyewa kapal yang lebih besar dengan biaya 1 juta hingga 1,5 juta. Khusus untuk kapal penyebrangan dari kalianget menuju Gili Labak hanya dikenai biaya 500 ribu saja dengan kapasitas maksimal hingga 10 orang. Dengan harga demikian kami rasa akan sebanding dengan sensasi berlibur yang akan kalian dapatkan.

biaya dan rute menuju gili labak

Rute perjalanan menuju pulau Gili Labak Sumenep Madura


Untuk menuju ke pulau Gili Labak dapat diakses melalui empat rute perjalanan, antara lain melalui pelabuhan kalianget, Desa Lobuk, Tanjung Saronggi, dan Desa kombang. Masing-masing rute memiliki jarak tempuh yang berbeda jadi tinggal menyesuaikan saja sobat datangnya dari mana agar jarak yang kalian tempuh tidak terlalu jauh.

Jika sobat mengambil akses dari desa kombang maka jarak tempuh akan jauh lebih dekat dan cepat, karena sudah melalui Kalianget dan menuju ke Talango. Sebaliknya jika sobat mengambil rute dari pelabuhan Kalianget, maka jarak tempuhnya akan lebih jauh. Dimana jarak antar pelabuhan dengan pusat Kota Sumenep sekitar 10 km.

Sedangkan jika sobat mengambil akses melalui Desa Lobuk juga lumayan dekat, khususnya untuk kalian pendatang yang dari luar kota. Dari pertigaan bluto , silahkan kalian belok ke kanan sampai menemuka dermaga Lobuk.

Untuk sobat yang berangkat melalui rute Tanjung Saronggi, disana juga terdapat dermaga mini yang menyediakan kapal-kapal kecil yang siap untuk mengantar kalian menuju pulau Gili Labak dalam waktu yang cepat.

Baca juga :
Lokasi Dan Tiket Masuk Bukit Moko Tempat Wisata Indah Di Bandung

Nah, bagaimana? apakah kalian tertarik untuk berlibur kesana? jangan lupa untuk mengajak teman atau keluargamu agar suasana berwisata semakin seru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel