6 Cara Mudah Mengatasi Kulit Terbakar Sinar Matahari Secara Alami

Untuk sobat yang memiliki segudang aktifitas diluar rumah, sinar matahari merupakan suatu hal yang patut kalian perhatikan. Karena jika sobat terlalu berlama-lama diluar ruangan kulit kalian akan terkena panas matahari sehingga menyebabkan kulit menjadi hitam.

Yuph, menjaga kesehatan kulit memang sangatlah diperlukan, terutama untuk sobat para wanita yang selalu ingin tampil cantik dan menawan. Ada banyak cara yang bisa kalian lakukan, seperti memakai cream atau produk perawatan kulit maupun melakukan perawatan secara alami.

Nah, bagi sobat yang mengalami permasalahan diatas, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara mengatasi kulit terbakar sinar matahari secara alami, sehingga akan membuat kulit sobat tetap tampil putih secara merata dan tidak belang-belang.

cara mengatasi kulit terbakar sinar matahari secara alami

Cara mengatasi kulit terbakar sinar matahari secara alami


Mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari merupakan sebuah metode yang paling praktis dan lebih efektif jika dibandingkan dengan menggunakan cream maupun produk perawatan kulit yang lainnya. Selain praktis, sobat juga tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk menjaga kecerahan kulit kalian.


1. Menggunakan masker susu


susu

Susu selain bagus untuk pertumbuhan tulang, juga bisa sobat gunakan sebagai masker untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Nutrisi yang ada pada susu akan membantu meregenerasi kulit-kulit mati kalian, sehingga lapisan kulit akan selalu tampak fresh.

Akan lebih bagus lagi jika sobat menggunakan susu bubuk, jangan yang kental manis hehe. Untuk caranya sangat mudah, siapkan susu sebanyak 3 sendok makan, kemudian campur dengan madu 1 sendok makan dan air perasan jeruk nipis 2 sendok makan.

Setelah itu campur ketiga bahan tersebut dan aduk hingga merata. Jika sudah jadi maka kalian tinggal mengoleskannya pada kulit secara merata lalu diamkan selama 30 menit. Lakukan hal ini setidaknya 1 minggu sekali agar hasilnya bisa maksimal.


2. Menggunakan minyak Zaitun


zaitun

Minyak Zaitun dipercaya mampu mengurangi efek peradangan pada kulit serta bagus untuk kelembapan kulit yang terlihat kering. Bahan alami ini sangat cocok sekali untuk sobat gunakan, terutama bagi kalian yang memiliki jenis kulit sensitif.

Cara pemakaiannya pun cukup mudah, sobat tinggal mengoleskan minyak Zaitun tersebut pada bagian kulit yang terbakar sinar matahari secara merata, kemudian diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilaslah menggunakan air dingin yang bersih, agar pori-pori kulit bisa tertutup rapat.


3. Berendam menggunakan air dingin


air dingin

Ketika kulit sobat terkena sinar matahari yang panas, secara otomatis akan membuat pori-pori kulit menjadi terbuka. Sehingga menyebabkan banyak kotoran dan kuman bisa masuk melalui pori-pori tersebut.

Berendam menggunakan air dingin merupakan cara paling efektif untuk mengatasi kulit yang terbakar matahari, karena suhu yang dingin tersebut akan membantu sobat mengecilkan kembali lubang pori-pori pada kulit sehingga kotoran seperti debu maupun yang lainnya tidak mudah masuk.


4. Menggunakan masker madu


madu

Madu merupakan jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat berbagai macam makanan manis, ternyata juga bagus lho untuk kesehatan kulit. Dimana dalam bahan alami ini banyak sekali mengandung vitamin E yang sangat tinggi.

Vitamin E dalam madu akan membantu sobat mengembalikan keremajaan kulit, sehingga kulit berkerut yang tadinya terkena sinar matahari bisa kembali menjadi mulus dan kencang.

Cara menggunakannya, silahkan basuh muka kalian menggunakan air hangat kemudian keringkan. Setelah itu oleh kan madu asli keseluruh permukaan kulit secara merata lalu diamkan selama 30 menit, kemudian jika suda bilas menggunakan air dingin.


5. Menggunakan Lemon atau Jeruk nipis


jeruk nipis

Buah lemon maupun jeruk nipis selain memiliki rasa asam yang menyegarkan juga bisa sobat gunakan untuk bahan alami mengatasi kulit terbakar sinar matahari. Kandungan vitamin C serta antioksidannya yang tinggi akan membuat kulit sobat melakukan regenerasi dalam waktu yang cepat.

Cara menggunakannya cukup mudah, siapkan buah lemon atau jeruk nipis sebanyak 3 buah lalu masing-masing belah menjadi 2 kemudian peras. Setelah itu campur perasan air lemon atau jeruk nipis dengan 1-2 sendok madu dan 1 sendok minyak zaitun, lalu aduk secara merata.

Jika semua bahan sudah tercampur, kalian tinggal mengoleskannya pada seluruh kulit secara merata lalu diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas lah muka kalian dengan menggunakan air dingin, agar hasilnya semakin maksimal.


6. Menggunakan gel lidah buaya


gel lidah buaya

Gel lidah buaya tidak hanya bagus untuk menjaga kesahatan rambut, namun juga bagus untuk mengatasi kulit yang terbakar oleh sinar matahari. Kandungan antioksidannya yang cukup tinggi akan memberi kulit sobat asupan nutrisi yang cukup, sehinga bisa menormalkan kembali kulit yang terbakar.

Cara penggunaannya, silahkan ambil 2 batang tanaman lidah buaya yang burumur sedang, lalu kupas kulitnya dan kerok gel yang terdapat di dalamnya menggunakan sendok. Setelah itu buatlah masker dan diamkan selama 30 menit.

Baca juga :
Cara Memutihkan Kulit Wajah Menggunakan Jeruk Nipis

Nah sobat, itulah beberapa Cara Mudah Mengatasi Kulit Terbakar Sinar Matahari Secara Alami yang bisa kalian coba sendiri dirumah. Dengan menggunakan metode diatas, kini kulit kalian akan tetap terjaga dan terlihat bersinar.
Advertisement