Jumat, Juli 28, 2017

Inilah 5 Kuliner Super Ekstrim di China, Berani Coba !

Makanan dan Kuliner Ekstrim di China - Jika Anda berkunjung atau jalan-jalan ke negara China, banyak sekali  tempat-tempat yang indah dan menawan untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Tembok Besar China atau yang lebih populer dengan Great Wall of China. Tidak hanya tempat saja yang sangat menarik untuk dikunjungi, beberapa olahan aneh dan nyeleneh bisa untuk Anda cicipi. Berikut daftar olahan makanan dan kuliner ekstrim di China yang ada.

Coba makanan dan kuliner ekstrim di china berikut!

  • Kalajengking goreng
Meskipun mengandung racun yang sangat mematikan, kalajengking dijadikan salah satu serangga yang dikonsumsi di China. Diolah dengan cara digoreng, kalajengking ini dipercaya dapat menetralklan racun yang ada di dalamnya. Berdasarkan pada mereka yang telah mencobanya, kalajengking goreng ini memiliki rasa seperti popcorn yang diberi butter.

makanan dan kuliner ekstrim di China
  • Kepompong ulat sutra
Jika dijadikan kain yang cantik, pastinya Anda tidak akan menampik kepompong ulat sutra ya. Namun, bayangkan saja jika kepompong ulat sutera ini dijadikan sebuah makanan untuk Anda konsumsi. Di negara China, kepompong ulat sutra menjadi salah satu makanan ekstrim yang  dijual diberbagai pasar malam. Menurut orang-orang yang mencicipinya, rasa kepompong ulat sutera ini mirip dengan udang, bedanya memiliki tekstur kenyal dan ada lendir saat dimakan.
  • Sate lipan
jika pada umumnya sate terbuat dari daging ayam, sapi, ataupun juga kambing, negara China sepertinya sedikit bebeda. Daging yang dibuat sate di China ini terbuat dari lipan. Sate lipan ini dijual bebas di pasar Beijing. Orang-orang yang pernah mencicipinya mengatakan, rasa sate lipan ini pahit, gurih, dan juga sedikit pedas. Hal ini merupakan perpaduan dari lipan yang pahit, merica dan juga garam. Berani untuk mencoba makanan dan kuliner ekstrim di China satu ini?
  • Sate kuda laut
Memiliki rasa ikan yang sangat khas, kuda laut ini di China diburu untuk dijadikan sate. Orang-orang yang mengosumsinya berasumsi bahwa sate kuda laut ini baik untuk kesehatan ginjal. Makanan yang bisa dibilang tak lazim ini ternyata cukup mahal di negara China, sekitar 80 ribu. Harga yang cukup fantastis untuk satu tusuk sate kuda laut bukan.
  • Sate belalang
Untuk mereka yang sudah terbiasa mengosumsi belalang sebagai makanan harian tentunya mendengah serangga satu ini dijadikan sate sudah sangat biasa ya. Tetapi, bagi Anda yang menganggapnya sebagai seekor serangga, pastinya tidak akan menyangka belalang ini diperjualbelikan secara bebasa sebagai cemilan lezat di China.
Itulah 5 macam makanan dan kuliner ekstrim di China yang bisa Anda coba ketika berkunjung ke negeri Tembok Besar tersebut. Dare to try!